Sabtu, 28 Januari 2017

Pop Ice Milkshake Favorit Kita Dari Dulu Kini Dan Nanti

Holla Pop Ice Lovers!

Dikesempatan kali ini aku ikutan blog competition yang diselenggarakan oleh Pop Ice nih. Dan tentunya aku bakalan berbagi pengalaman aku kenapa memilih Pop Ice sebagai milkshake favorit aku. 

Tentunya kalian semua udah ngak asing lagi kan dengan Pop Ice, yap betul! Pop Ice merupakan minuman  milkshake powder atau yang lebih dikenal sebagai Es Blender Susu Pertama di Indonesia yang sudah diluncurkan sejak tahun 2002 dan diproduksi oleh PT. Forisa Nusapersada.

Kalo ditanya apasih yang kamu suka dari Pop Ice ?

Jawabannya pasti banyak, Kalo aku termasuk penggemar setia Pop Ice nih.


Alasan aku memilih Pop Ice sebagai milkshake favorit aku dari dulu karena varian rasa Pop Ice sangat lengkap dan beragam. Terbagi dalam bebeapa varian Chocolate Vanilla, Fruits, Coffe, Yoghurt dan Bubble Gum. Tidak hanya 25 varian rasa kini Pop Ice memiliki 27 varian rasa dan 3 varian fruity pop yang menarik yang patut kita coba nih Pop Ice Lovers. Karena varian rasa yang beraneka ragam membuat kita tidak pernah bosan mencoba seluruh varian rasa Pop Ice Blender.



Pop Ice merupakan produk milkshake powder terdepan di Indonesia, minuman susu dengan varian rasa coklat dan buah yang segar. Pop Ice sangat populer dinikmati oleh kalangan pelajar maupun mahasiswa. Kurang lebih 16 tahun sudah Pop Ice hadir menemani kita. Dulu sewaktu aku SD, hanya perlu menyisihkan uang Rp.1000 saja sudah bisa menikmati kesegaran Pop Ice. Murah dan Enak lagi! Eits Pop Ice Lovers jangan khawatir harga Pop Ice masih terjangkau sampai saat ini kok. Dan sampai nanti Pop Ice Idolaku bakalan selalu jadi milkshake favorit aku dan keluarga :)


Waktu kalian SD berapa sih uang jajan kalian ? 
Aku inget banget dari awal SD uang jajan aku masih 500 rupiah, terus menginjak kelas 2 SD naik jadi 800, 1500, sampe akhirnya di kelas 6 SD uang jajan aku 2500 rupiah dan bayangin aja pokoknya dengan uang 2500 harus survive seharian. Jadi intinya, dengan uang jajan yang pas pasan tapi harus bisa jajan enak dan sehat.

Jajanan di SD jaman dulu sekitar tahun 2002n masih belum seberagam sekarang. Masih banyak jajanan dan minuman warna warni yang pastinya ngak sehat yang dijual dipinggir jalan. Warnanya mencolok bukan ngak mungkin jajanan dan minuman yang dijual bukan menggunakan pewarna alami/makanan. Nah sekitar tahun 2003-2006 aku inget banget Pop Ice mulai populer dan jadi minuman paling booming dijual di sekolah sekolah. Menurut aku sih, daripada jajan minuman sembarangan yang ngak jelas bahan bakunya mending dibuat jajan Pop Ice. Karena ibu/abangnya bikin didepan kita dan cuma dikasi tambahan air dan ice jadi dijamin ngak ada bahan aneh aneh deh. 


Dulu itu liat ibu-ibu jualan Pop Ice aja udah amaze banget! Pasti nih kalian pada ngak percaya, dan dulu kalo mau beli Pop Ice belinya super antri pake banget ngak kaya sekarang Pop Ice Lovers. Sekarang Pop Ice sudah mudah dibeli di mana mana. Di warung atau supermarket semuanya ada.

Kalo nostalgia jaman SD nih.
Waktu aku SD berangkat dan pulang sekolah aku naik sepeda, dan pulangnya suka berkelompok bareng bareng temen yang pulang jalannya searah. Karena pulang ke rumah naik sepeda di siang bolong dan hawanya panas banget. Aku bertiga sama temen aku nyempetin jajan Pop Ice, tapi belinya di warung deket rumah temen aku dan ngak beli didepan sekolah karena udah tau kalo beli di depan sokolah pasti antri banget.
Belinya masih dibungkus plastik, dan teman yang satu sama yang lain suka saling icip icip Pop Ice yang dibeli. Milkshake favorit aku dari dulu ngak jauh jauh dari anggur, kalo kedua temen aku anaknya random banget kadang suka coklat, melon, vanila blue semua di coba satu-satu. Jaman aku SD nga tau kenapa jajan Pop Ice itu rasanya udah seneng banget dan udah ngerasa hits banget kalo uda minum Pop Ice. Jadi di jaman aku masih SD tiap sepulang sekolah selalu nyisihin uang jajan buat beli Pop Ice seharga 1000 rupiah. Sekarang dengan 1000 rupiah dapet apa nih ? haha.



Meskipun harga Pop Ice sangat terjangkau di semua kalangan baik pelajar maupun mahasiswa. Tetapi rasa Pop Ice terbukti tidak murahan dan setara dengan rasa milkshake buatan cafe. Dengan mudah kita dapat menikmati kesegaran Pop Ice. Pop Ice sudah banyak tersedia di warung ataupun toko terdekat. Jika kita tidak memiliki banyak waktu untuk pergi menikmati Pop Ice diluar rumah, kita dapat membuat Pop Ice dirumah. Sangat praktis bukan!

Hari gini siapa sih yang ngak tau Pop Ice? Hampir semua orang pasti tau dan pernah menikmati kesegaran Pop Ice Idolaku. Jika kita ingin membeli Pop Ice dan membuatnya dirumah, Pop Ice sangat mudah dijumpai di pasar, warung dan supermarket di sekitar rumah kalian nih Pop Ice Lover.


Banyak penjual Pop Ice kini menambahkan beberapa varian toping seperti coklat, meses, chochocips, jeli, sereal ataupun wafer. Kita dapat memilih puluhan varian rasa Pop Ice yang segar, dipadu dengan toping favorit Pop Ice Lovers sesuai dengan selera.






Pop Ice Lovers udah tau belum? Pop Ice tidak hanya bisa dinikmati dengan cara diblender dengan menggunakan ice atau diseduh dengan air hangat. Pop Ice dapat kita kreasikan menjadi berbagai macam olahan makanan dan minuman seperti puding, dinikmati dengan ice cream float, campuran dalam olahan es stick atau bahkan digunakan untuk bahan dalam membuat softcake. Kita dapat mengkreasikan Pop Ice sesuai dengan keinginan kita Pop Ice Lovers. Beberapa waktu lalu aku coba mempraktekkan beberapa resep sederhana, yang bisa kalian coba praktekkan di rumah Pop Ice Lovers!


(RESEP POP ICE IDOLAKU ALA NISA )
Puding Susu Pop Ice Mangga


Steamed Brownies Chocolate


Tidak hanya bisa dinikmati dengan menggunakan campuran ice didalamnya. Pop Ice juga bisa dinikmati dengan menggunakan air panas/hangat. Kebetulan dulu semasa kuliah aku di Kota Malang apalagi disaat musim hujan seperti saat ini, dalam kondisi hujan dan dingin paling cocok ditemani dengan segelas Pop Ice coklat hangat.


Pop Ice rasa Chocolate hangat merupakan salah satu milkshake favorit andalan aku saat lembur ngerjain revisi skripsi dari dosen. Pop Ice Coklat hangat sukses bikin stres, letih dan bosan saat ngerjain revisian dari dosen jadi hilang. Hingga saat ini, Pop Ice Coklat hangat selalu setia nemenin aku lembur deadline job desain dari client. Milkshake chocolate Pop Ice salah satu varian rasa favorit aku dinikmati saat panas khususnya saat hujan dan cuaca sedang dingin seperti sekarang nih Pop Ice Lover. TOP banget dah!




Pop Ice Lovers ada satu lagi varian rasa favorit aku. Saat siang hari cuaca sedang panas dan terik aku paling suka varian rasa Pop Ice Anggur. Rasanya susunya yang manis dipadu dengan rasa dan aroma buah anggur yang segar dinikmati di siang hari yang terik. Daridulu Pop Ice rasa Anggur jadi milkshake favorit kesukaan aku. Selain rasa anggur milkshake favorit aku rasa Leci dan Coffee Latte Pop Ice Lovers :)



Tanpa kita sadari PT. Forisa Nusapersada selaku perusahaan yang menaungi Pop Ice tidak hanya melakukan inovasi mengenai peningkatan kualitas produk ataupun varian rasa Pop IcePT. Forisa Nusapersada kerap melakukan program CSR yang bermanfaat bagi konsumennya lo!

Uda tau belum Pop Ice Lovers apa yang dimaksud dengan CSR ? Pasti banyak yang belum paham kan. Kebetulan aku ada sedikit pemahaman tentang CSR yang aku dapet dari kuliah jurusan DKV nih (hehe).

Jadi CSR atau yang biasa disebut Coorporate Social Responsibility adalah tindakan yang dilakukan oleh perusahaan sebagai wujud rasa tanggung jawab perusahaan terhadap lingkungan dan kehidupan sosial dimana perusahaan berdiri. Kegiatan CSR Pop Ice bisa dilihat dari kompetisi kompetisi yang rutin diselenggarakan untuk selalu mendukung kreatifitas sahabat Pop Ice Lovers nih. Beberapa kompetisi yang telah diselenggarakan diantaranya berdampak bagi lingkungan, sosial lo. Seperti Earth Day Poster Contes, Kompetisi tentang memperingati hari Sumpah Pemuda, Kemerdekaan Indonesia, Hari Pahlawan, Kartini dan masih banyak lagi. 

Dan salah satu kegiatan CSR yang paling sering kita jumpai Pop Ice kerap membranding Pop Ice Corner untuk para penikmat Pop Ice Lovers dimanapun berada. Selain dapat meningkatkan status ekonomi pedagang Pop Ice tentu saja kegiatan semacam ini juga bermanfaat bagi kita. Dengan dibuatnya Pop Ice Corner kita sebagai pelanggan setia Pop Ice semakin nyaman saat ingin membeli Pop Ice karena tempatnya yang cozy.


Pop Ice Lovers pasti kalian semua udah tau kan social media milik Pop Ice. Tidak hanya memiliki official website saja. Pop Ice kerap membagikan informasi yang bermanfaat dan up to date di official akun facebook dan twitter lo. Kalian yang pada jomblo, bingung gatau harus ngapain daripada stalking akun gebetan mending stay tune di official fanpage twitter atau facebook Pop Ice. Kenapa ? karena kalian akan menemukan berbagai informasi bermanfaat di #PopIceInfo. Belum lagi kakak adminnya perhatian banget lo. Setiap pagi selalu ngucapin selamat pagi dan selalu ngasi referensi menu makan siang asik lewat #PopIceCemalCemil.

Selain memberikan informasi yang bermanfaat nih, Pop Ice juga sering mengadakan kompetisi mingguan yang diselenggarakan di FB dan Twitter Pop Ice Indonesia. Buat kalian yang punya hobi fotografi, bisa asah kemampuan kalian lewat kuis Pop Ice Fun dan adu pengetahuan umum kalian lewat kuis lainnya yang diselenggarakan Pop Ice. Reward yang kita dapatkan berupa pulsa nih Pop Ice Lovers. Sangat bermanfaat kan ?
Nah tunggu apa lagi, buat kalian yang belum follow official twitter dan fanpage facebook. Boleh banget add atau follow sekarang juga. Tunggu update kuisnya dan raih hadiahnya!

klik yuk 




Dan salah satu yang paling aku suka nih, yang bikin aku makin yakin kenapa memilih Pop Ice sebagai milkshake favorit aku dari dulu sampai sekarang yakni Pop Ice selalu mengadakan kompetisi dengan reward yang lumayan besar loh. Dengan adanya kompetisi ini tentunya kita semua sebagai generasi muda diasah untuk melatih kemampuan, kreatifitas, dan semangat sportifitas dalam mengikuti berbagai kompetisi yang diselenggarakan oleh Pop Ice. Tidak hanya berhenti disitu tentunya Pop Ice memberikan berbagai reward  yang menarik untuk mengapresiasi hasil kreatifitas kita bareng Pop Ice !

Dan buat kalian ngak usah khawatir, masih ada kesempatan untuk ikut kompetisi yang diselenggarakan oleh Pop Ice loh. Kompetisi blog dengan tema "Milkshake Favorit Gue" bisa kalian ikuti hingga akhir Februari 2017!




Pop Ice Lovers selain rasanya yang enak ada banyak cara yang bisa kalian lakukan untuk menikmati Pop Ice favorit kalian. Bisa kita blend dengan ice, diseduh dengan air hangat atau kita kreasikan menjadi olahan makanan sesuai dengan kreasi kita. Harganya yang dapat dijangkau berbagai kalangan, kuis dan kompetisi yang sering diselenggarakan oleh Pop Ice. Membuat aku yakin memilih Pop Ice Idolaku sebagai milkshake favorit Aku dari Dulu, Kini dan Nanti. Dan ini persediaan Pop Ice di rumah aku Pop Ice Lovers!


Yuk Buruan Ikutan Blog Competition
Ini Ceritaku!
Mana Ceritamu?


Sumber Gambar
Official Website Pop Ice
Official Twitter Pop Ice
Official Facebook Pop Ice

15 komentar:

  1. Woww lengkap banget nih infonyaa, gambarnya gambar sendiri ndaak ??

    BalasHapus
  2. Salah fokus sama puding mangga nya nich....

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihi boleh dicoba kak resep puding mangga ala pop icenya

      Hapus
  3. Wah lengkap banget yaa. Semangat teruss!

    BalasHapus
  4. Anak-anak saya suka banget sama pop ice ini....dirumah sampai saya sediain....gut lak ya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. wa sama dong, aku juga selalu sedia pop ice di rumah.
      makasih mbak yuni, semoga jadi salah satu lucky winner

      Hapus
  5. SELAMAT YA KAK ANISAH.... bagus banget blog nya... selamattttt :):):) dapet juara 1. keep writing!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. hai siti salam kenal ya. anyw trimakasih banyak :)
      semoga artikelnya menginspirasi kamu buat ikutan lomba-lomba blog lainnya yah. semangat :))

      Hapus
  6. Gambarnya keren" (y) edit pake apa kak? Sharing dong ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hai nazifah makasi, editnya pake adobe photoshop semua. kalo buat animasi gif gambar yang gerak2 juga pake photoshop pake panel animation, semoga membantu. sering2 cari tutorial di youtube pasti bisa :)) semangat ya.

      Hapus
  7. Keren, bikin gambarnya pake apk apa kak? :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hai risma makasi ya, aku pake software adobe photoshop cc :))

      Hapus
  8. Wahh..... lengkap dan menarik ya...gambar2nya juga menarik banget.... brati kakak gambar pake yang semacam pensil elektronik itu???

    BalasHapus

udah baca jangan lupa komen ya, tinggalkan jejakmu disini :)