Sabtu, 01 April 2017

Hadiah Sederhana Dari Elevenia Buat Ibu dan Bapak

Mungkin itu salah satu pertanyaan yang pernah dilontarkan atau diterima setiap orang. Dan tentu, masing-masing dari kita punya seseorang yang paling kita sayangi. Mungkin keluarga, sahabat atau bahkan teman dekat.


Jawabannya tentu adalah Ibu dan Bapak. Sama seperti orang tua lainnya Ibu Bapak merupakan sosok orang yang menjadi panutan bahkan sampai saat ini.

Aku anak bungsu dari tiga bersaudara. Kedua kakak kandungku sudah berkeluarga dan sekarang tinggal terpisah dengan orang tua dan sebagai anak bungsu yang sampai sekarang tinggal di rumah bersama orang tua tentu membuat aku sangat dekat dengan kedua orang tuaku.


Beberapa tahun kuliah di Kota Malang dan jauh dari Ibu dan Bapak membuat aku terbiasa hidup mandiri. Mau ngak mau aku harus terbiasa tinggal jauh dari kedua orang tua. Dulu, biasanya setiap malam aku bersama Ibu dan Bapak selalu menghabiskan waktu di ruang tengah sambil ngobrol dan nonton TV dan tentu saat-saat bersama keluarga menjadi lebih jarang daripada sebelum aku kuliah. Obrolan sederhana di ruang tengah, sambil saling cerita tentang kesibukan dan keluh-kesah sehari-hari yang saling menguatkan yang membuat aku begitu merindukan saat-saat bersama Ibu dan Bapak di rumah.
Meskipun tinggal di kota yang berbeda bukan berarti kebiasaan untuk saling bercerita hilang. Ibu sering menghubungi via telephone di malam hari untuk sekedar curhat dan bercerita tentang apa saja yang dialami di hari itu. Ibu aku yang selalu mendominasi pembicaraan dan Bapak aku yang pendiam biasanya cuma menimpali sekali dua kali curhatan Ibuku. Bapak hanya sesekali bicara kemudian mengingatkan aku untuk sholat tepat waktu.

Momen-momen pulang ke rumah selalu menjadi saat-saat favorit karena akhirnya bisa kembali bertemu dengan kedua orang tua. Ngak jarang ketika pulang ke rumah Ibu aku selalu menyiapkan bekal bumbu pecel dan lauk daging favorit untuk dimakan dan dibagikan untuk temen kos.

Sederhana memang, tapi kasih sayang yang sederhana seperti itu membuat aku berulang kali bersyukur memiliki kedua orang tua seperti beliau. Dan itu kenapa aku sangat menyayangi kedua orang tua aku.

Beberapa bulan yang lalu akhirnya aku berhasil menyelesaikan kuliah S1 di jurusan desain. Kuliah di jurusan desain masih terbilang asing di kotaku. Ngak jarang di awal kuliah banyak orang beranggapan aneh dan terkesan menyepelekan keinginanku untuk kuliah di jurusan desain. Tapi kedua orang tuaku setuju dan sama sekali tidak memaksakan kehendaknya dan sepenuhnya mempercayakan hoby dan keinginanku untuk ditekuni hingga di bangku kuliah. Dan sekali lagi aku tidak hentinya bersyukur memiliki kedua orang tua yang begitu mengerti.

Sampai akhirnya aku ngerasa ada di tahapan Quarter Life Crisis dimana aku bingung menentukan dimana dan bagaimana karir yang akan aku jalani.


Kesempatan dan tawaran kerja di studio kreatif dari illustrator favorit juga datang. Tapi akhirnya aku harus melepaskan berbagai tawaran yang ada kerena memang aku belum mendapatkan izin untuk pergi merantau lagi dari Bapak. Sempat sedih karena bayangan bisa merantau dan sukses di kota besar akhirnya pupus sudah karena belum mendapatkan izin dari Bapak. Sampai akhirnya aku memutuskan untuk merintis usaha illustrasi dan craft, dan dimulai dari tempat kelahiranku sendiri.

Dari sini aku belajar banyak dari Bapak, sukses bisa diraih bukan melulu dilihat dari materi, bekerja dengan mengandalkan passion yang kita miliki dan bermanfaat bagi lingkungan sekitar nantinya dibarengi restu dan doa dari kedua orang tua hasilnya pasti akan lebih barokah.
Apalagi di usia Ibu dan Bapak yang semakin senja, meninggalkan kedua orang tua hanya berdua rasanya tidak tega.

Dari usaha yang baru aku jalankan akhirnya bulan ini aku mendapatkan gaji pertamaku, sempat berfikir ingin membelikan sesuatu yang bermanfaat untuk Ibu dan Bapak untuk sekedar menyenangkan hati mereka. Iseng saja aku tanya barang apa yang Ibu aku butuhkan.

Mendengar jawaban dari Ibu sempet ngak percaya, padahal diawal tujuan aku bermaksud menanyakan apa yang Ibu inginkan. Bukan apa yang Bapak dan aku butuhkan. Akhirnya mendengar cerita dari Ibu aku memutuskan untuk membeli mukena baru buat Ibu dan blender baru di toko juice Bapak.

Iseng aku mulai browsing penjual mukena di toko-toko online dan akhirnya aku memutuskan untuk berbelanja di Elevenia karena harganya yang relatif lebih murah tetapi memiliki kualitas yang bagus.


Belanja di Elevenia sangat mudah, kita tinggal ketik di kolom pencarian kata kunci nama barang yang akan kita cari. Ada 8 macam kategori barang yang tersedia di Elevenia untuk lebih memudahkan kita mencari barang sesuai dengan jenis kategori yang ada. Karena aku ingin membelikan mukena baru buat ibu. Aku memilih kategori Fashion busana muslim. Setelah memilih barang yang sesuai kita pilih dan masukkan ke keranjang belanja milik kalian.

Selanjutnya kita ke tahapan pembelian. Kalian bisa mengisi alamat tujuan pembelian barang. Beberapa data wajib kita isi dengan data yang valid ya. Biar barang yang kita pesan sampai di rumah dengan selamat.

Setelah mengirim data berupa nama, alamat, nomor telephone dan email, selanjutnya kita bisa melihat jumlah total belanja kita yang harus dibayar. Secara otomatis jumlah pembayaran kita akan diakumulasikan dengan ongkos kirim dari tempat seller berada langsung menuju alamat rumah sesuai dengan daerah tempat yang kita kirim.
Di Elevenia kalian bisa memilih metode pembayaran yang bermacam-macam. Ada 8 cara pembayaran yang bisa kita pilih. Kalo aku lebih sering transaksi pembayaran dengan metode transfer melalui atm atau melalui Indomaret.
Saat transaksi di Elevenia kita wajib memasukkan data dan konfirmasi nomor telephon dan email yang digunakan pembeli. Hal ini bertujuan untuk mempermudah kita mendapatkan konfirmasi total jumlah belanja sekaligus nomor Virtual Account.
Selain transaksi belanja di Elevenia yang cepat dan mudah, saat proses pemesanan berhasil kita akan mendapat nomor Virtual Account. Virtual Account merupakan kode unik yang kita dapat untuk setiap transaksi yang berbeda di setiap pembeli. Jadi Elevenia menjamin keamanan  kita saat berbelanja dan bertransaksi setiap harinya.

Setelah menunggu beberapa hari pesanan kalian akan diantar menuju ke rumah dengan selamat. Dari dua barang yang aku pesan di Elevenia blender yang aku beli lebih dulu sampai di rumah. Kurang lebih memakan waktu 3 hari setelah seller melakukan konfirmasi pembelian.

Packing Blender yang aku beli aman sampai rumah, dan bisa dioprasikan dengan lancar. Diluar kardus oleh seller diberi bubble wrap untuk meminimalisir guncangan saat proses pengiriman barang. Dan aku puas dengan barang yang aku beli karena sesuai dengan spesifikasi yang tertera di menu deskripsi produk di website Elevenia.

Tapi hampir seminggu mukena yang aku pesan belum sampai dan belum ada konfirmasi pengiriman dari seller. Tapi kalian ngak perlu khawatir jika ada kendala saat pembayaran, pemesanan dan pengiriman barang terdapat kendala kalian bisa langsung konsultasikan dengan admin customer service yang siap menjawab semua keluhan dan pertanyaan kalian seputar barang yang kita pesan.
Nah jadi karena pembatalan uang yang sudah aku transfer ngak hilang dan kembali ke kalian dalam bentuk poin Elevenia. Poin ini setara dengan uang kok jadi kalian bisa melakukan transaksi melalui poin. 

Poin ini bisa kita cairkan kembali menjadi uang, dengan melakukan konfirmasi dan pengiriman  data dan nomer rekening kalian. Nanti poin akan diubah dan ditransfer kembali untuk dikembalikan ke rekening kita.


***

Setelah beberapa hari proses pengiriman barang selesai akhirnya semua barang yang aku pesan di Elevenia sudah sampai. Mukena dibungkus rapi dan Blender dilapisi bubble wrap untuk mengurangi guncangan saat pengiriman. Dan sejauh ini aku ngerasa puas belanja di Elevenia.

Jujur awalnya sempet malu-malu pas mau ngasih hadiah ini ke Ibu sama Bapak aku, meskipun harganya ngak seberapa. Tapi aku berharap hadiah yang aku berikan buat orang tersayang ini bermanfaat dan bakalan dipakai terus sama Ibu Bapak. Seneng rasanya lihat orang yang kita sayang bahagia.


***


Bertepatan pada tanggal 1 Maret kurang lebih sudah tiga Elevenia hadir di Indonesia. Elevenia merupakan hasil kerjasama antara  PT XL Axiata, Tbk dan SK Planet dari Korea Selatan.

1. Kategori Belanja yang  Lengkap
Di Elevenia kita bisa menemukan berbagai macam kategori belanja yang lengkap. Mulai dari kebutuhan fashion pria dan wanita, peralatan rumah tangga, hoby hingga makanan semuanya lengkap ada di Elevenia. Penggolongan kategori bertujuan untuk memudahkan konsumen saat memilih barang yang dijual. Sekarang berbelanja online semakin mudah di Elevenia.

2. Pendaftaran Menjadi Seller yang Mudah
Untuk kalian yang ingin belajar bisnis dan ingin mengembangkan bisnis kalian menjadi skala nasional yang lebih luas lagi. Ngak ada salahnya mendaftar member sebagai seller di Elevenia. Pendaftaranya cukup mudah dengan mengisi identitas, nomor rekening dan NPWP. Tidak perlu menunggu berminggu- minggu untuk bisa menjadi seller di Elevenia karena prosesnya yang cepat.
Fasilitas Seller Zone 
Berjualan semakin nyaman dengan fasilitas Seller Zone. Seller di Elevenia diberi kemudahan dengan beberapa fasilitas pendukung seperti seminar-seminar hingga studio foto yang dapat digunakan sebagai fasilitas untuk seller dalam memproduksi foto produk dagangan yang akan dijual. 

3. Elevenia Mobile Application
   
Elevenia juga punya aplikasi berbasis IOS dan Android yang memungkinkan kalian dapat mengakses Elevenia melalui perangkat ponsel. Selain cara installasi yang mudah dan praktis kita akan semakin memudahkan kita berbelanja kapan aja dan dimana saja.

4. Delivery Voucher dan Voucher Belanja
Siapa sih disini yang ngak suka dengan yang namanya diskon/bonus. Tentu kalian semua pasti suka dong. Setiap kita melakukan transaksi belanja di Elevenia semakin sering kita mendapatkan bonus.

Ada 3 bonus yang aku dapat selama berbelanja di Elevenia yaitu dua Voucher Event diskon sebesar 10%, Voucher ongkos kirim sebesar Rp. 10.000 . Lumayan banget dengan adanya Delivery Voucher  dan Voucher Belanja pengeluaran kita akan semakin hemat di Elevenia. Asik kan ?

5. Poin Belanja
Poin belanja Elevenia bisa didapatkan dengan membeli voucher di Indomeret atau kita dapat dari konfirmasi penerimaan produk. Setiap produk yang sudah sampai kita akan mendapatkan 500 poin intuk setiap konfirmasi ataupun review berupa komentar dan foto produk yang kita terima. 

Jadi semakin rajin kita konfirmasi dan review produk yang kita beli, semakin banyak pula poin belanja yang akan didapat.


Gimana kalian masih ragu berbelanja di Elevenia?

Mulai dari pengalamanku berbelanja di Elevenia, dari Elevenia juga kalian memberikan hadiah untuk orang yang tersayang. Banyak banget keuntungan yang bakalan kita dapatkan saat bertransaksi lewat Elevenia.

Karena Elevenia marketplace yang menyediakan lebih dari 30.000 seller dan lebih dari 4 juta produk populer di Indonesia buatmu dan juga orang-orang tersayang bagimu.



Kini berbelanja di Elevenia semudah Klik - Cari - Hepi


2 komentar:

udah baca jangan lupa komen ya, tinggalkan jejakmu disini :)